Ciri atau Kriteria Blog Yang layak Untuk Adsense

Bisnis adsense memang sangat menggiurkan bagi para blogger, tetapi tidak semua orang yang mendaftarkan blognya kemudian langsung di terima. Ada beberapa kriteria yang harus di penuhi sebelum menjadi publisher adsense. Banyak sekali saya menjumpai cerita-cerita dari teman sesama blogger yang permohonan adsensenya di tolak hingga puluhan kali. Sampai saat artikel ini ditulis, saya juga masih mendapat penolakan dari pihak adsense, 3 kali sudah saya di tolak mentah-mentah. Tetapi tak apa, saya akan terus berjuang untuk mengejar pujaan hati saya itu wkwk.

kriteria blog untuk adsense

Semenjak Penolakan saya yang ke-3, saya banyak melakukan blogwalking untuk mencari tau kenapa sih permohonan saya selalu di tolak, banyak sekali data yang saya kumpulkan untuk saya pelajari. Entah sistem seperti apa yang di pakai oleh Google untuk menilai kelayakan sebuah blog untuk di daftarkan adsense, yang pasti kita harus mempunyai tolok ukur supaya blog mudah di terima untuk adsense. Oke langsung saja, berikut ini kriteria yang harus di penuhi untuk mendaftar adsense

1. Tampilan sederhana
 
Google sangat menyukai tampilan yang simple. Oleh karena itu, usahakan pilih tamplate yang sederhana saja. Saya sendiri pun tidak menyukai tampilan blog yang aneh, ribet, dsb.

2. SEO Onpage

Lakukan SEO Onpage sebaik mungkin supaya blog teroptimasi dengan baik di mesin pencari.

3. Dilarang COPAS

Usahakan buatlah artikel seasli mungkin, jangan pernah copy paste artikel milik blog orang lain, karena itu akan sangat berpengaruh pada penilaian pihak Google terhadap konten yang kamu tulis.

4. Mendaftar adsense melalui blog

Mendaftar adsense melalui blog sudah terbukti lebih besar kemungkinannya untuk diterima.

5. Update Artikel

Lakukan update artikel setiap hari. Ketika memasuki masa review untuk adsense usahakan update minimal 4 artikel sehari. Biasanya pada masa review seperti itu, akan ada penilaian apakah blog anda benar-benar aktif atau tidak, sehingga minimal update 4 artikel perhari sangat disarankan.

6. Selalu Cek Kondisi blog anda

Usahakan blog anda selalu bersih dari error, terutama pada masa review. Biasanya anda akan di tolak oleh pihak google andsense jika blog anda terdapat error di dalamnya.

7. Navigasi yang Baik

Gunakanlah navigasi yang jelas pada blog anda. Navigasi yang baik akan memudahkan pengunjung untuk melihat-lihat dan berselancar ria di blog yang anda miliki. Saya yakin Google pun akan menyukainya juga.

Itu tadi kriteria blog yang mudah diterima oleh pihak google adsense. Mungkin sebagian dari anda akan bertanya apakah jumlah artikel tidak berpengaruh? apakah blog harus banyak pengunjung? apakah harus sudah memiliki banyak backlink?

menurut beberapa sumber yang saya baca, kebanyakan para blogger yang sudah di terima google adsensenya, mereka tidak mengiyakan bahwa blog harus memiliki banyak artikel, pengunjung, dan backlink. Mereka hanya melakukan seperti apa yang saya tulis di atas, jika navigasi, seo onpage, dan artikel yang di tulis adalah baik, maka otomatis akan mendatangkan banyak pengunjung yang dapat meningkatkan traffic blog anda. So, jangan terlalu khawatir dengan jumlah pengunjung. Sekian, terimakasih sudah berkunjung :)
Previous
Next Post »
0 Komentar