Bagaimana Cara Mengetahui Kata kunci (keyword) Yang Baik di Google

Setiap orang yang mengenal dunia blogging atau yang tertarik untuk terjun dalam dunia blogging karena mengetahui manfaatnya pasti akan melakukan segala cara untuk mendapatkan luapan visitor blog. Sebuah blog yang sukses memiliki jumlah visitor hingga mencapai angka ribuan bahkan jutaan perbulannya, kondisi ini membuat blog tersebut sangat empuk untuk dijadikan sebagai lahan menghasilkan uang.


Hal paling penting untuk bisa mendapatkan jumlah visitor yang banyak adalah kualitas artikel anda. Tapi yang perlu anda ketahui adalah popularitas sebuah artikel itu ditentukan oleh ketepatan kata kunci yang digunakan untuk mengisi judul. Peran penting sebuah kata kunci itulah yang harus diketahui oleh para blogger, mungkin tidak terlalu sulit bagi yang sudah tidak asing dengan dunia blogging. Berbeda dengan blogger pemula, pastinya akan mendapati sebuah kesulitan ketika akan menentukan sebuah kata kunci yang tepat.

mengetahui kata kunci paling banyak di cari

Kata kunci yang baik itu seperti apa ?

Kata kunci yang baik itu yang rating pencariannya tinggi tetapi tidak memiliki banyak pesaing. Sebagian orang mungkin mampu mengetahui kata kunci yang baik hanya dengan memprediksi alias menebak, namun kemungkinannya akan sangat sulit. Anda dapat melakukan riset kata kunci untuk menemukan keyword terbaik sebagai judul artikel anda, artinya anda dituntut untuk melakukan sebuah upaya untuk lebih mudah mengetahui atau mendapatkan kata kunci baik. Biasanya aktivitas riset kata kunci atau keyword dilakukan dengan menggunakan bantuan tool khusus.


Cara Mengetahui Kata kunci (keyword) Yang Baik di Google

1. Menggunakan google adwords keyword planner

mengetahui kata kunci paling banyak di cari

Ini merupakan sebuah tool yang disediakan oleh google untuk membantu menemukan kata kunci yang paliing sering dicari di google. Dengan menggunakan tool google adwords keyword planner, anda akan mendapatkan informasi yang lengkap, mulai dari jumlah pencarian, prediksi pesaing, hingga nilai iklan untuk kata kunci tersebut.

2. Google Trends

mengetahui kata kunci paling banyak di cari

Tool yang kedua adalah google trends, tool ini memang cukup populer karena disediakan khusus untuk mencari kata kunci yang paling banyak di cari. Google trends memberikan informasi yang lengkap dan kata kunci yang ditampilkan dilengkapi dengan grafik popularitas kata kunci dalam periode tertentu.

3. Google auto suggestion

Anda juga dapat mencoba untuk mendapatkan kata kunci dengan menggunakan cara ini. google auto suggestion memberikan informasi yang relevan yang muncul sebagai saran di kotak pencarian google ketika seorang ingin mencari sesuatu di internet. Cara ini meupakan cara yang paling mudah karena anda hanya tinggal memasukkan beberapa kata dari sebuah kalimat. Contoh : ketika saya mengetikkan kata “cara membuat kata” kemudian terdapat kata kunci yang relevan dengan kata yang saya tulis, maka beberapa kalimat ‘saran’ akan muncul sebagai kalimat paling banyak dicari di mesin pencari tersebut.

mengetahui kata kunci paling banyak di cari

Mana yang paling bagus untuk digunakan ? menurut saya, sebaiknya anda mengkombinasikan ketiga tools di atas agar mendapat hasil yang paing baik diantara yang baik hehehe. Gunakan kata kunci yang telah anda temukan untuk menjadi judul artikel anda disertai dengan isi konten yang unik dan menarik.

Demikian artikel saya  tentang Bagaimana Cara Mengetahui Kata kunci (keyword) Yang Baik di Google, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar