Cara Menambah Admin lain Blog di Blogspot

Menambah admin atau pengarang lain di blog yang kita kelola sebenarnya sangat sederhana. Namun sebagian orang terutama blogger pemula mungkin masih kebingungan dalam melakukan hal ini. Blogspot memang banyak disukai oleh para blogger karena fasilitasnya yang lengkap dan sangat mudah digunakan bahkan untuk blogger pemula sekalipun. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait dengan cara menambah admin lain blog di blogspot agar dapat dikelola secara bersama-sama dengan pihak lain yang anda percaya.

Seorang blogger memang kadang membutuhkan pengarang atau admin lain untuk mengelola blognya agar artikel yang diterbitkan bisa konstan, semakin sering blog tersebut menerbitkan artikel maka akan semakin baik pula blog tersebut di mata mesin pencari.

Baca Juga : Cara mendaftarakan blog ke bing dan google webmaster

Dalam mengembangkan sebuah blog memang akan menemui sebuah kesulitan yaitu rasa malas, karena memang untuk blog yang masih baru, sebisa mungkin harus sering mempublikasi artikel di blog tersebut agar sesegera mungkin dapat dikenali oleh mesin pencari dengan baik. Faktor itulah yang membuat kebanyakan orang melakukan penambahan admin di blog supaya pihak lain dapat mengisi konten di blog yang dikelolanya.

Cara Menambah Admin atau Pengarang Lain di Blogspot

Sebelum anda menambahkan admin lain di blog, pastikan pihak yang ingin anda tambahkan mempunyai email gmail. Jika belum memiliki Google mail (Gmail) anda bisa membaca artikel saya yang lain tentang cara mudah membuat akun gmail, anda dapat mendaftar melalui smartphone ataupun PC. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menambahkan admin baru di blogspot :

1. Login ke akun blogspot anda.

2. Pada menu di bilah kiri pilihlah menu Setelan >> Dasar.

3. Setelah masuk pada setelan dasar blog, pilih atau klik tuliskan ‘+Tambahkan Pengarang’. Lihat gambar :

menambah admin blog

4. Masukkan email admin lain yang ingin anda tambahkan. Kemudian klik undang pengarang

menambah admin blog

5. Jika sudah maka akan ada sebuah email konfirmasi pada email yang anda undang, silahkan minta calon admin tersebut untuk konfirmasi via email yang diterima. Jika sudah di konfirmasi maka otomatis maka dia akan memiliki status sebagai penulis yang sah.

menambah admin blog
Setelah orang yang anda undang melakukan konfirmasi, namanya akan muncul sebagai pengelola blog pada blogspot anda. Sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih admin agar tidak terjadi hal-hal diluar kehendak anda. akan ada 2 pilihan pada nama penulis yang anda tambahkan, apakah anda akan menjadikannya sebagai admin, artinya dapat mengelola seluruh blog anda atau hanya sebagai penulis yang hanya dapat menulis artikel dan mempublikasikannya.

menambah admin blog
sumber gambar : strukturkode
Saya sarankan untuk hanya mengizinkannya sebagai penulis saja, karena jika salah orang, maka bisa jadi blog yang kita miliki bisa dirusak dan menghapus segala sesuatu yang ada diblog anda termasuk artikel yang sudah anda publish sekaligus penulis sebelumnya. Semoga anda dapat dengan bijak menggunakan fasilitas ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan. Demikian tulisan saya tentang cara menambahkan admin lain di blogspot. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar