Cara Mudah Membuat Akun Google Via Smartphone

Anda pasti tahu apa itu Google. Ya, sebuah perusahaan besar di dunia yang mengelola mesin pencari google, youtube, dan android. Bagi para pengguna smartphone android pasti akan sangat membutuhkan akun google untuk dapat mengakses smartphone dengan sempurna. Akun google memang sangat penting untuk dimiliki oeh seorang pengguna smartphone berbasis android, karena untuk dapat mengakses google play store yang memberikan anda layanan mendownload aplikasi harus menggunakan akun google.

Bagi sebagian orang mungkin masih ada saja yang kebingungan dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuat akun google melalui smartphone. Pada artikel kali ini saya akan menerangkan cara mudah membuat akun google via smartphone untuk anda dengan praktis dan mudah dipahami.

Cara membuat akun Gmail (Google Mail) melalui browser

#1. Masuk ke halaman https://mail.google.com kemudian klik creat account
membuat akun google

#2. Anda akan disajikan sebuah halaman form yang harus anda isi sesuai dengan data anda. Anda dapat memilih alamat email sesuka hati anda. Jika sudah, klik continue
membuat akun google

#3. Akan muncul tulisan ‘Welcome!’ berarti anda sudah berhasil dalam mendaftar akun google. Sekarang anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan anda.

membuat akun google

Cara membuat akun Gmail (Google Mail) melalui aplikasi Gmail

#1. Buka aplikasi Gmail anda

#2. Klik tombol Got it, kemudian pilih ‘add another account’

membuat akun google


#3. Pada bagian Set up email, pilih google, kemudian klik NEXT

membuat akun google

#4. Pilih creat a new account

#5. Ikuti perintah selanjutnya untuk mengisi data-data anda lalu klik NEXT

#6. Jika sudah, klik VERIFY. Lihat gambar :

membuat akun google

Tunggu saja hingga anda mendapat sms dari google untuk memasukkan kode verifikasi. Jika nomor hp terdaftar terpasang pada smartphone yang digunakan untuk mndaftar, maka kode akan input dengan sendirinya.

#7. Ikuti perintah selanjutnya untuk mengisi tanggal lahir dan jenis kelamin, kemudian klik tombol NEXT

#8. Tuliskan alamat email yang ingin anda goonakan sebagai nama pengguna, bebas sesuka hati anda dan harus anda ingat.

#9. Klik more, kemudian I Agree, lalu next sampai selesai. Sekarang anda sudah berhasil mendaftar akun google.

Dengan satu akun google, anda dapat mengakses semua layanan yang dipegang oleh google seperti Google play store, youtube, gmail, dan masih banyak yang lainnya. Kegunaan email sendiri adalah selain untuk sarana komunikasi, email juga biasa dgunakan untuk ajang promosi untuk bisnis. Memiliki akun google merupakan sebuah kewajiban, karena hampir seluruh akses membutuhkan email, dan yang paling mudah digunakan adalah google mail.

Setelah mengetahui cara mudah membuat akun google via smartphone, anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan anda. Demikian artikel ini saya tulis, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar