Cara meningkatkan Jumlah Visitor Blog

Pengunjung merupakan bagian terpenting dalam dunia blogging, terutama jika anda menggunakan blog sebagai lahan bisnis. Kesuksesan sebuah blog pertama kali dinilai dari jumlah pengunjungnya, jika jumlah visitornya banyak maka secara otomatis akan memudahkan pemilik blog dalam mendapatkan pundi-pundi uang dari blog tersebut.

Baca : Jenis Konten Artikel Blog Paling Banyak Dicari

Hari ini, saya akan berbagi strategi yang saya gunakan untuk mendapatkan lalu lintas yang sangat tinggi ke blog saya. Tips tentang cara meningkatkan jumlah visitor blog yang saya bagikan disini akan sangat membantu anda, untuk itu silahkan di simak baik-baik ya sob hehehe.

meningkatkan visitor blog

Mengapa beberapa blogger mendapatkan bagian terbesar dari jumlah pengunjung, sementara yang lain bekerja keras tanpa henti untuk menulis postingan yang hampir tidak ada yang pernah membaca?

Dalam forum-forum yang saya baca, ketika ada yang bertanya “bagaimana caranya agar blog mendapatkan banyak visitor?” kebanyakan dari mereka memberikan saran agar memposting artikel minimal sekali sehari kalau bisa lebih.

Saya berpikir, memang ada benarnya juga tetapi apakah itu menjamin bahwa blog akan banyak pengunjungnya? Saya rasa akan membosankan jika menulis terus-menerus tanpa tau pasti apakah akan mendapatkan visitor yang banyak atau tidak.

Strategi Mendapatkan Banyak Visitor Blog

1. Sediakan konten yang unik dan menarik

Anda tidak perlu melakukan update setiap hari, asalkan anda mampu memberikan sebuah tulisan yang unik, artinya anda harus membuat sebuah konten yang berpotensi untuk viral. Anda bisa menggunakan judul yang membuat para pembaca penasaran, kemudian anda dapat membagikannya ke media sosial.

2. Aktif di grup facebook

Anda dapat memanfaatkan grup facebook untuk mendongkrak popularitas blog anda. Tetapi ada hal yang perlu anda ingat, JANGAN langsung mengirim link aktif kedalam blog tersebut. Terus bagaimana ? sebagai contoh, misal anda menulis artikel yang memuat tentang cara mengatasi masalah pada handphone android. Anda dapat membantu orang-orang yang mengalami masalah pada handphonenya di grup tersebut. Ketika anda sering aktif untuk memberikan solusi, maka andapun akan dikenal oleh anggota dalam grup itu. Jika sudah begitu anda dapat membagikan sebuah link menuju blog anda, secara otomatis anggota grup tersebut akan mengunjungi blog anda melalui blog yang sudah anda bagikan.

3. Perhatikan Kecepatan Load blog anda

Blog yang pengaksesannya cepat maka blog tersebut akan baik dimata mesin pencari. Jika blog anda masih memiliki waktu load yang lama, evaluasilah kecepatan blog anda di Pingdom Website Speed Test. Ada banyak hal yang membuat sebuah blog memiliki kecepatan yang rendah, seperti widget dan hosting yang anda gunakan. Buanglah widget-widget yang tidak perlu untuk memaksimalkan kinerja blog. Jika hosting penyebabnya, maka pindahkan blog anda ke penyedia hosting yang memiliki reputasi baik dalam hal kecepatan load sebuah website.

4. Gunakan kata kunci panjang (long tail keyword)

Gunakan kata kunci minimal 5 kata atau lebih, misalnya “Bagaimana Cara Mengetahui Kata Kunci (Keyword) Paling Banyak dicari di Google”. Dengan menggunakan long tail keyword , peluang aanda untuk masuk halaman 1 google sangat besar yang akan berpengaruh besar terhadap jumlah pengunjung blog.

5. Membalas komentar dengan baik

Interaksi dengan pengunjung memang sangat diperlukan untuk mendongkrak popolaritas sebuah blog. Membalas komentar dengan baik akan membuat pengunjung merasa nyaman dan bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan kembali berkunjung ke blog yang andaa kelola. Anda juga dapat berkomentar ke blog orang lain dengan sopan dan santun tanpa meninggalkan link aktif di kolom komentar. Mengapa ? karena sebagian orang tidak mau blognya dianggap spam karena terlalu banyak memiliki link aktif, sehingga biasanya yang meninggalkan link aktif, komentarnya tidak akan di terbitkan oleh admin blog tersebut.

Baca : Ciri Backlink Berkualitas Untuk Algoritma Google

Dengan anda mengetahui tips meningkatkan jumlah visitor blog, maka anda tidak perlu frustasi untuk mendapatkan banyak pengunjung. Anda hanya perlu mempraktekan ke lima tips diatas dan melihat hasilnya.

Demikian artikel saya tentang cara meningkatkan jumlah visitor blog, semoga bermanfaat.
Latest
Previous
Next Post »

3 comments

  1. kalau langkah-langkahnya sudah dilakukan tapi
    trafik blog masih sedikit, solusinya gimana gan ??
    numpang nitip link yah gan https://legidjahari.blogspot.co.id/

    mohon untuk partisipasi follow blog ane https://legidjahari.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sy sudah lakukan semua min..tapi kalau bikin artikel juga harus dibarengi ilmu pengetahuan supaya bisa meningkatkan traffic blog. Kadang juga merasa jenuh
    Nitip link min semoga hehehe
    Https://albaihaqiraka.blogspot.com

    ReplyDelete